Macam-macam Timbangan Digital (Neraca Digital)


1.    Timbangan Counting
Timbangan ini berfungsi untuk menghitung barang-barang kecil yang bila dilakukan akan memakan waktu. Semisal baut dan mur, kancing, tablet obat dll. Kerja timbangan ini adalah dengan menimbangkan sample dulu ketimbangan. Semisal 10 biji kancing. Selanjutnya berat kancing itu akan di simpan didalam memori timbangan itu untuk jumlah 10 kancing. Setelah itu berapapun kancing yang dimasukkan kedalam timbangan akan bisa di hitung berat dan jumlahnya oleh timbangan tersebut.
2.    Timbangan Lantai
Dinamakan timbangan lantai awal mulanya karena timbangan ini biasanya ditanam di lantai yang dibuat kolam, jadinya timbangan tersebut akan rata dengan lantai. Biasanya barang yang akan di timbang di foor scale ini adalah barang dengan beban berat. Barang tersebut di bawa dengan memakai kereta dorong. Jadi disitu karena timbangan rata dengan lantai maka kereta tinggal disorong ketempat timbang kemudian barang ditaruh ditimbang dan kereta keluar. Timbangan tersebut bisa dibuat dengan memenuhi permintaan pesanan dari sipemakai.
3.    Timbangan Gantung/Crane
Dinamakan timbangan gantung karena sistem penimbangannya digantungkan ditimbangan tersebut. Jadi timbangan tersebut tidak mempunyai platform tempat timbangan. Beban yang akan di timbang digantung langsung menarik loadcell yang sudah menyatu dengan indikatornya.

0 komentar