Download 5 Aplikasi Virtual Machine Terbaik Sekaligus Penejelasannya Free 100% Work

Virtual Machine memungkinkan anda untuk menjalankan Operating System lain berjalan di atas OS anda. Misalnya anda menggunakan windows dan ingin mencoba Linux untuk sekedar mencoba anda dapat memanfaatkan fitur dari aplikasi virtual machine ini. Selain itu juga bisa mencoba berbagai versi OS yang berbeda misalnya Windows XP yang berjalan di Windows 7 ataupun sebaliknya.
Untuk memungkinkan hal tersebut dibutuhkan aplikasi yang dapat membuat virtual OS yang berjalan di atas aplikasi lain. Berikut 5 aplikasi Virtual Machine Terbaik yang patut anda coba :
Virtual Box (Free, Linux, Windows,Mac,Solaris) 
Virtual Box memberikan segala kemudahan dalam kebebasan. Banyak fitur yang disediakan virtual box seperti multiple support cross platform, kemudahan sharing files dan yang terpentinga adalah gratis.
Download Virtual Box Free : disini

VM Ware Player (Free / Premium, Linux, Windows) 
VM Ware ada 2 versi yaitu  VM Ware Player dan VM Ware workstation. Jika anda hanya ingin menggunakan ini untuk mencoba di komputer anda ataupun laptop anda bisa mencoba versi yang free dengan menggunakan VM Ware Player. Jika level perusahaan enterprices dengan berbagai fitur seperti easy virtual machine creation, hardware optimization, driver-less guest OS printing—and adds in the ability to clone machines, take multiple snapshots of the guest OS anda harus menggunakan VM Ware Workstation.
Download Vm Ware Player Free : disini 
Parallell (Free/Premium, Windows , Mac , Linux
Parallel memang secara khusus memberikan perhatian untuk menjalankan OS lain di atas Mac tetapi bisa juga untuk OS lainnya. Versi gratis juga dapat anda unduh disini.Parallel juga memudahkan anda dalam sharing files, clipboard, transparent printer, dan peripheral support
Download Parallell Free : disini
QEMU  (Free, Linux
Pengguna setia linux bisa menggunakan QEMU sebagai salah satu alternatif solusi untuk menjalankan virtual machine di laptop atau komputernya. QEMU dibangun menggunakan KVM system (Kernel-based Virtual Machine).
Download QEMU free : disini
Windows Virtual PC (Free, Windows)Windows juga menyediakan virtual PC yang terbatas untuk versi windows. Ini disediakan untuk menjalankan versi windows sebelumnya. Mungkin bagi anda sering menemukan program yang tidak jalan pada versi atasnya anda dapat menggukan tool ini.
Download Windows Virtual PC free : disini

0 komentar